Tuesday, September 15, 2009

Info Unik

MySpace

Hmm..

Belakangan ini aku jadi suka baca-baca di website-website ilmu pengetahuan.. MySpace

Nih, beberapa info yang aku dapet yang menurutku unik-unik :


A. Logo Google

Sejak tahun 2002, Google International telah memberi penghormatan kepada 26 orang bersejarah dengan mengubah versi logo Google, dan ditampilkan seharian pada homepage Google di seluruh dunia. Berikut daftar 26 orang terkenal yang kelahirannya dirayakan oleh Google.

1. Samuel Morse


2. René Magritte

3. Marc Chagall

4. Diego Velázquez

5. Walter Gropius

6. Alexander Graham Bell

7. Luciano Pavarotti

8. Yuri Gagarin

9. Edvard Munch

10. Sir Arthur Conan Doyle

11. Percival Lowell

12. Wolfgang Amadeus Mozart

13. Martin Luther King Jr.

14. Louis Braille

15. Frank Lloyd Wright

16. Leonardo da Vinci

17. Vincent van Gogh

18. Ray Charles

19. Gaston Julia

20. Alfred Hitchcock








21. M. C. Escher

22. Albert Einstein

23. Michelangelo

24. Pablo Picasso

25. Andy Warhol

26. Piet Mondrian



B. Orang-Orang Penuh
Kesialan

1. Jason dan Jenny Cairns-Lawrence

Kesialan : Sering kena serangan teroris

  1. 11 September, World Trade Center, pasangan ini persis berada di New York pada saat menara kembar tadi jatuh dan hancur
  2. 7 Juli 2005, pada saat mereka sedang berada di London, mereka sekali lagi berada di kota dimana serangkaian bom meledak di stasiun kereta bawah tanah
  3. 2008, akhirnya mereka berpikir untuk tidak berwisata ke kota-kota besar, dan melirik Mumbay, India, dan akhirnya, berakhirlah pasangan ini sekali lagi berada di kota dimana adanya teror bom dan penembakan yang menelan ratusan jiwa


2. Violet Jessop

Kesialan : Hampir tenggelam di kapal pesiar

Cerita Violet dimulai pada saat dia bekerja sebagai kru di Olympic, "adik" kapal Titanic. 20 September 1911, Olympic bertabrakan dengan kapal tempur Inggris, untungnya ia selamat. Karena itulah, akhirnya Violet pindah ke kapal berikutnya : Titanic!

Ya, mungkin nggak perlu cerita panjang lebar soal Titanic, toh semuanya sudah tau juga kan? Nah, abis dari Titanic, Violet mulai tobat dan menjauh dari kapal, mungkin dia sudah trauma. Pssttt : kapten kapal Olympic dan Titanic saat kejadian itu sama, yaitu Edward J. Smith

Setelah beberapa lama nggak berada di laut, akhirnya Violet kangen dan kembali lagi jadi perawat di kapal Britannic. 1916, kapal tadi menabrak ranjau, dan sekali lagi Violet selamat, mungkin akhirnya karena dia merasa laut bermusuhan dengan dia, akhirnya Violet menjauh dari laut.

Pada saat meninggal gara-gara gagal jantung pada 1971, jazadnya dilarung ke laut.

3. Robert Todd Lincoln

Kesialan : Kenal banyak presiden dan semuanya mati tertembak

Ayah Robert ini siapa lagi kalo bukan Abraham Lincoln ? Nah, ceritanya dimulai dari ayahnya sendiri.

Pada umur 21 tahun, Abraham Lincoln terbunuh, kemudian, Robert masuk ke dalam dunia politik dan berada di posisi Menteri Perang di bawah pemerintahan James Garfield.

1811, 4 bulan setelah Robert diangkat sebagai mentri, pada saat mereka berdua sedang dalam perjalanan ke New Jersey, Presiden James Garfield ditembak juga.

Setelah hampir 20 tahun tidak ada presiden yang dikenalnya mati tertembak, akhirnya dia diundang ke acara presiden McKinley. Memang Robert bukan jadi saksi mata, tapi setidaknya dia berada di ruangan yang sama dengan presiden McKinley pada saat beliau tertembak!

Semenjak saat itu, semua undangan dari Presiden manapun selalu ditolak.

4. Ann Hodges

Kesialan : Ditimpa meteor

Percaya atau tidak, dia adalah satu-satunya manusia di dunia yang ditimpa meteor. Pada 30 November 1954, Ann Hodges tidur siang di sofa kamarnya, dan tanpa diketahuinya, ada meteor yang jatuh dari langit. Batu chondrite ini pecah menjadi tiga bagian dan salah satunya melukai Ann di pinggangnya.

Kesialan tidak sampai di situ. Angkatan Udara AS, langsung datang dengan helikopter dan meminta batuan tadi tanpa ada kompensasi. Karena marah, akhirnya suami Ann dengan bantuan pengacara mengambil kembali batu itu, dan akhirnya berniat membeli batu tadi seharga 5.000 dollar. Tapi pemilik rumah (ternyata keluarga Ann menyewa rumah), Bertie Guy, meminta uang tadi sebagai ganti rugi kerusakan rumah.

Karena tidak tahan terus menerus jadi rebutan, akhirnya batu tersebut disumbangkan ke Alabama Museum of Natural History, dan ceritanya berakhir di situ.

5. Roy Sullivan

Kesialan: Disambar petir tujuh kali

Roy Sullivan adalah penjaga taman nasional di Shenandoah National Park, Virginia. Kejadian pertama adalah pada saat dia berada di menara penjaga, Roy dihantam petir pada 1942. Kedua dan selanjutnya adalah pada saat menyetir mobil meninggalkan taman, pada saat memancing, dan pada saat berada di pos penjagaan.

Serangan ke lima terjadi pada saat Roy sedang menggantung pakaian bersama istrinya, dan serangan keenam dilaporkan bahwa Roy merasa "awan mengejarnya". Tapi bukan petir yang akhirnya mengambil nyawanya. Roy menembak dirinya sendiri pada usia 71 tahun.

6. Jeanne Rogers

Kesialan : Banyak Hal.

Waktu umur 18, pada liburan dengan kapal pesiar, Jeanne jatuh ke laut karena terlalu minggir. Temannya berusaha menolong, tapi terpeleset dan akhirnya pingsan. Baru setelah temannya tadi siuman, temannya meminta agar perahunya diputar balik dan menarik dia dari air.

Beberapa tahun kemudian, anaknya Jeanne berteriak “Mama, burung lucu”, dan pada saat itu, seekor kelelawar menyambar kulit kepalanya. Setiap orang yang dimintai pertolongan malah ketakutan dan menutup pintu sampai akhirnya dia terpaksa membawa mobil temannya sendiri, karena temannya terlalu takut untuk membawanya ke rumah sakit.

Selain itu juga, beberapa hal terjadi dalam kehidupan Jeanne: dirampok, ditembak, dicekik, jatuh ke dalam lubang dan banyak hal lagi.

7. Tsutomu Yamaguchi

Kesialan : Hanya ada dua kota yang hancur akibat bom atom, dan Tsutomu ada di dua kota itu pada saat ledakan

Tsutomu Yamaguchi, lahir tahun 1916. Ia sedang berada dalam perjalanan untuk menjalankan bisnis di Hiroshima pada tanggal 6 Agustus 1945. Pada saat sedang turun dari tram, bom atom meledak. Gendang telinganya pecah dan ia menderita kebutaan sementara. Setelah akhirnya berhasil lolos dan mendekam semalaman di perlindungan, akhirnya ia kembali ke kota kelahirannya, Nagasaki.

Nagasaki… Beberapa hari kemudian..
Tsutomu berada di kantor dengan atasannya, dan menceritakan berbagai pengalaman mengerikan tentang bom atom, persis ketika dia baru selesai cerita, bom meledak lagi di Nagasaki.

Untungnya Tsutomu masih hidup dan menceritakan semua hal ini.

C. Judul Terpanjang

1. Film

Dibuat oleh Lowell Mason tahun 1991, sebuah pembuatan ulang dari “Night of the Living Dead”, dan film ini dirilis dengan judul :

Night of the Day of the Dawn of the Son of the Bride of the Return of the Revenge of the Terror of the Attack of the Evil, Mutant, Alien, Flesh Eating, Hellbound, Zombified Living Dead Part 2: In Shocking 2-D

2. Album

Tahun 2008, Chumbawamba merilis album berjudul :

The Boy Bands Have Won, and All The Copyists and The Tribute Bands and The TV Talent Show Producers Have Won, If We Allow Our Culture To Be Shaped By Mimicry, Whether From Lack Of Ideas Or From Exaggerated Respect. You Should Never Try To Freeze Culture. What You Can Do Is Recycle That Culture. Take Your Older Brother’s Hand-Me-Down Jacket and Re-Style It, Re-Fashion It to the Point Where It Becomes Your Own. But Don’t Just Regurgitate Creative History, Or Hold Art And Music And Literature As Fixed, Untouchable And Kept Under Glass. The People Who Try To ‘Guard’ Any Particular Form Of Music Are, Like The Copyists And Manufactured Bands, Doing It The Worst Disservice, Because The Only Thing That You Can Do To Music That Will Damage It Is Not Change It, Not Make It Your Own. Because Then It Dies, Then It’s Over, Then It’s Done, and The Boy Bands Have Won.

3. Lagu

Rednex dari Swedia adalah pemegang rekor judul lagu terpanjang di dunia, yaitu:

The Sad But True Story Of Ray Mingus, The Lumberjack Of Bulk Rock City, And His Never Slacking Stribe In Exploiting The So Far Undiscovered Areas Of The Intention To Bodily Intercourse From The Opposite Species Of His Kind, During Intake Of All The Mental Condition That Could Be Derived From Fermentation


Sumber :
http://farrasoct.wordpress.com
http://beritanyata.blogspot.com
http://apakabardunia.com


MySpace


Best regards,




10 komentar:

Anonymous September 16, 2009 at 9:31 AM  

waah google kreatif yya

Medisita Istiqmalia September 16, 2009 at 4:18 PM  

bener!!

NURA September 17, 2009 at 1:34 PM  

salam sobat
wah unik dan keren2 gambarnya ,,nich.

trims ya kunjungan dan follownya.
salam kenal dari NURA
SAYA JUGA SDH FOLLOW BALIK NICH YA,,

ada AWARD untuk sobat di arsip NURA
"share award by NURA" YA,,,mohon diterima sebagai tanda trims atas kunjungannya dan persahabatan.

selamat menyambut hari raya Idhul Fitri 1430H
minal aidhin walfaidzin.

Mokyu-chama September 17, 2009 at 8:50 PM  

uwaa..
artikelnya mntap yuki :3
nice info !

ZUSE JACKSON OUTSIDERS September 18, 2009 at 9:42 AM  

Info yang menarik dan bagus kunjungi saya di www.beritanyata.blogspot.com ,TRIMS

yuniar aprilia October 9, 2009 at 1:52 PM  

unik2..
heheheheh

Lydia Callysta October 18, 2009 at 7:46 PM  

WAH.. GOOGLE VERSI INDONESIA JGA PERNAH ADA LOH..

Deacy July 16, 2010 at 7:51 PM  

wah, memang unik2 yaaa....
yg ngerasain bom dua kali kesian, untung aja selamat....

Sultan Kata Isnainsyah August 2, 2010 at 10:31 PM  

yup apalagi skrg suka ngagetin dgn ganti themenya mendadak,, tapi keren XD btw u/hal kreatif lainnya km bisa cek di http://www.istanasultankata.blogspot.comm kalau suka di follow yaa ^^ thank you

desty October 1, 2010 at 5:45 PM  

hey..! joneun desty nugraheni imnida a.k.a destynoona

visit and be the followers on my blog okey.!

http://destytriples.blogspot.com

sankyu.! gomapsumnida ne..

Blog Widget by LinkWithin